Sunday, March 4, 2007

Aku? Depresi?

Waduh, tidak tuh!

Mm.. yah adalah beberapa point..

Baiklah....sebagian besar

Ok, ku-akui...semua point kecuali Self Harm

Sebetulnya aku tidak berani menyatakan diri-ku depresi, sedikit stress mungkin. Jadi walaupun semua point dari cuplikan suatu situs dibawah semuanya kualami -kecuali satu- aku tetap tidak yakin benar sebelum diuji oleh spesialist. Dan sesungguhnya aku tidak pernah melihat hal ini sangat serius. Gejala yang kebetulan mirip sajah. Soalnya aku masih sangat mencintai diriku sendiri. Lalu situs ini tidak dapat dipercaya. Tidak tertera nama dokter atau klinik yang menaunginya. Jadi, untuk lebih jelasnya aku melakukan research yang lain, yang tertera nama klinik atau dokter yang kupikir cukup meyakinkan.

Begini cuplikan dari kompas.com:

Depresi merupakan fluktuasi emosi yang bersifat dinamik, mengikuti suasana perasaan internal dan eksternal individu.

Penderita depresi umumnya memiliki gejala klinis berupa kehilangan minat, menarik diri dari aktivitas sehari-hari, pemurung, kelelahan, nafsu makan hilang atau malah berlebihan, sulit konsentrasi, ingin bunuh diri. "Penderita juga mudah tersinggung, merasa bersalah, tak berharga, dan pesimistis,".

-dr Syailendra Wijaya Sajarwo SpKJ yang juga praktik di Sanatorium Dharmawangsa, Jakarta-

Betulkan apa kataku, ada satu hal yang membuatku tidak cocok dengan ciri ciri ini, yaitu ingin bunuh diri. Terlalu berlebihan kurasa. Menurutku ini lebih tepat dimasukan ke kategori gangguan jiwa. Yang lain semuanya ku-akui ada pada diriku.

Hei, mungkin sebaiknya kuberitahu ya, aku saat ini pasca pernikahan artinya sebentar lagi menikah, bulan depan tepatnya. Hiyy, gadis mana yang tidak grogi. Jadi, aku tidak terbiasa sekacau ini. Namun setidaknya ini menambah puncaknya dari keadaan yang aku alami sejak akhir tahun 2005. Hampir 2 tahun aku merasa terombang ambing, seperti tidak ada pegangan.
Aku belum siap membeberkan beban pikiranku nih, jadi mungkin lain waktu. Sekarang saatnya mencari jalan keluar agar aku bernafas.

No comments: